Thursday, April 21, 2016

Kelebihan dan Kekurangan Android 6.0 Marshmallow


Hallo sobat Zenpedia
kali ini admin ingin membahas tentang kelebihan dan kekuranagan Android 6.0 Marshmallow yang sekarang sedang marak menjadi buah bibir disosial media ataupun blog-blog saat ini. Dan sudah taukah sobat - sobat apa kelebihan dan Kekurangan Android 6.0 Marshmallow  ?

Peluncuran Adroid Mashmallow ditandai dengan dibukanya plakat patung logo OS tersebut didepan kantor google di mountain View California tepat pada hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2015. Patung itu berupa robot ijo yang menggandeng Makanan marshmallow berwarna putih dipunggungnya. Nama Marshmallow sendiri seperti halnya Lollipop adalah merujuk pada nama permen gula yang berbentuk silinder kecil.Untuk orang Amerika tentunya bukan nama yang asing sama sekali karena tentunya sudah biasa mereka makan di keseharian.


berikut adalah kelebihan dan kekurangan Android 6.0  Marshmallow versi Zenpedia

Kelebihan

Irit Baterai

      Dibandingkan sistem operasi terdahulunya yang boros baterai, Android Marshmallow  ini memiliki kelebihan irit dalam pemakaian daya baterai. Dengan demikian kinerja smartphone akan lebih optimal dan memiliki waktu siaga lebih lama karena OS Android M ini lebih hemat dalam pemakaian daya baterainya.

Mendukung App Permisions

      Fitur App Permisions merupakan fitur penyesuaian izin dalam sebuah aplikasi yang dapat disesuaikan dengan penggunana. Dapat dimisalkan pada aplikasi Whatsapp jika kita tidak mengijinkan penggunaan kamera maka aplikasi akan secara otomatis tidak dapat menggunakan kamera dalam smartphone.

Mendukung Android Pay

      Meski bukan barang baru tapi mereka menjanjikan perubahan dan kemudahan dalam sistem pembayaran digital tersebut

Kelemahan

Kekurangan Android Marshmallow 6.0

Kekurangan dalam Android Marshmallow 6

.0 sendiri belum ada keterangan lanjutan dari Google. Namun tentunya sebagai sistem operasi terbaru yang rilis di paruh kedua 2015, Android Marshmallow memiliki kekurangan yang bersifat umum sebagai OS terbaru yakni
  • Belum tersedia pada semua perangkat smartphone android
  • Jika mendukung Upgrade OS Marshmallow, membutuhkan waktu yang cukup lama

 

Related Posts

Kelebihan dan Kekurangan Android 6.0 Marshmallow
4/ 5
Oleh